Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat – Jerawat memang permasalahan yang sulit sudah mencoba beberapa produk skincare bukanya malah sembuh tapi makin banyak muncul jerawat, mungkin efek (breakout).  Jadi pada kesempatan kali ini, Ailea.my.id akan merekomendasikan produk best seller dan ampuh untuk mengatasi jerawat.

Penasaran apa produknya?  Nama produknya yaitu, benzolac ini sangat bagus untuk mengatasi jerawat maupun bruntusan. Benzolac ini memiliki banyak varian ya tidak hanya satu. Namun, kali ini yang saya akan review yaitu Benzolac yang kadarnya rendah khususnya yaitu, Benzolac 2,5%.

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Komposisi

Benzolac 2,5% dengan kandungan Benzoil Peroksida 2,5% dalam dasar gel.

Indikasi & Cara Kerja

Benzolac, dikhusukan untuk pengobatan jerawat. Menurut, sifat yang dimilikiyaitu menurunkan konsentrasi asam lemak bebas dalam sebum, bersifat anti mikroba kepada propini bacterium acnes dan bersifat keratolitik.

Aturan Pakai

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Bersihkan wajah menggunakan facial wash terlebih dahulu.
Oleskan gel ini, menggunakan ujung jari pada bagian yang berjerawat selama 3 hari pertama.

Bila tidak terjadi tanggapan dan gangguan, pakai 1-2 kali sehari dengan cara mengoleskan krim tipis-tipis dan hati-hati pada daerah yang berjerawat dan sekitarnya.

Hindari pemakaian secara berlebihan.
Jika kulit mengalami kekeringan atau kulit yang terkupas dosis kurangi menjadi 1 kali sehari atau 2 hari sekali.

Kontra Indikasi

Jangan, digunakan oleh penderita yang sensitif pada Benzoil peroksida.

BACA JUGA : Review Sabun Golden Viera untuk Jerawat

BACA JUGA : Review Emina Daily Matte Loose Powder

PERHATIAN!

Hindari kontak secara langsung dengan mata, pelupuk mata, bibir atau selaput lendir lainnya. Pada penggunaan umum mungkin akan muncul rasa panas saat pertama kali pemakaian dan kulit menjadi agak merah serta mengelupas dalam sebagian hari.

Hal ini tidak membahayakan dan akan sirna dalam waktu satu atau dua hari jika pengobatan dihentikan untuk sementara waktu. Jika sudah hilang, pengobatan bisa dilanjutkan dengan mengurangi penggunaannya.

Bagian-hati jika Benzoil Peroksida diberikan pada wanita hamil dan menyusui. Keamanan pemakaian dan efektifitas pada anak sebelum ditetapkan. Jangan pakai menggunakan kasa yang tertutup rapat (acclusive dressing), karena bisa menyebabkan sensitisasi.

Jika terjadi pembengkakan , iritasi, kemerahan atau kekeringan secara berlebihan, hentikan pemakaian. Bila gejalanya tidak stop hubungi dokter. Bagian-hati diaplikasikan pada leher dan daerah peka lainnya. Pada uji dengan menggunakan hewan percobaan bisa memunculkan tumor kulit pada tikus.

Efek Samping

Dermatitis kontak alergi pada pengobatan Benzoil Peroksida secara topikal.
Iritasi lokal (sering kali kali terjadi pada beberapa orang).

Kemasan

Tube plastik 5 gram netto.

Penyimpanan

Dalam tube plastik yang tertutup rapat, simpan ditempat yang adem dan kering.

BACA JUGA : Review Red Jelly MS Glow Female Daily

BACA JUGA : Review Citra Pearly White UV Facial Moisturizer

Kemasan

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Kemasan dari benzolac 2,5 % ini memiliki kombinasi warna putih dan hijau kebiruan. Pada bagian depannya terdapat tulisan nama produk, kandungan, netto, harga, mfg dan expired date. Dan, pada kemasan bagian belakang terdapat cara pemakaian, peringatan dan cara penyimpanannya.

Dalam kemasan tesebut terdapat selembar kertas yang yang memberikan penjelasan panjang lebar mengenai produknya, ingredients, jenis-jenis benzolacnya, kekuatan kerja benzolac, efek samping hingga kontra indikasinya.

Tekstur dan Aroma Benzolac 2,5%

Review Benzolac CL untuk Bruntusan dan Jerawat

Benzolac 2,5% ini, memiliki tekstur berbentuk gel dengan warna putih susu. Aroma dari benzolac sangat khas seperti obat salep pada umumnya, kadar rendah atau tinggi aromanya sama saja.

Cara menggunakan gel ini cukup mudah, yaitu hanya perlu mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat saja dan tidak untuk digunakan merata keseluruh wajah ya.

Gel dari Benzolac ini, cukup menyerap di kulit dengan cepat dan tidak berwarna sama sekali sehingga enak untuk digunakan pada siang hari.

Saat awal pemakaian, benzolac satu ini terasa nyelekit-nyelekit dijerawat dan itulah reaksinya yang terjadi.  Jika kamu merasa seperti itu berarti si gel satu ini berprofesi melawan jerawat saja.

Untuk jerawat yang kecil, gel ini lumayan cukup berfungsi dengan bagus cuma 4-5 hari jerawat kecil sudah mulai mengempes dan menghilang melainkan untuk jerawat batu gel satu ini aku rasa benar-benar tidak berfungsi sama sekali.

Sekedar Informasi, benzolac ini tidak untuk memudarkan jerawat. Benzolac hanya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat bukan gel seperti si Hiruscar. Produk satu ini, sangat rekomendasi banget untuk kalian coba, cocok untuk melawan jerawat di wajah kalian.

Kelebihan

  • Tekstur gel membuat mudah menyerap.
  • Tidak jerawat kencang kering.
  • Tidak untuk jerawat yang kecil.
  • Wangi tidak mengganggu.
  • Travel friendly.
  • Harga murah.

Kekurangan

  • Semakin lama digunakan, semakin berasa tidak ngefek.

Kalian bisa membeli benzolac ini di apotek dengan harga kisaran Rp.15.000, harga tiap-tiap apotek berbeda. Demikian, review produk benzolac semoga bisa membantu ya, untuk mengatasi masalah jerawat.